Kamis, 14 Maret 2013

Cara UpGrade BlackBerry Os 5 ke Os 6


Awalnya saya merasa bosan dengan tampilan os 5 pada bb curve 3g 9300 milik saya, dan saya berniat untuk upgrade ke os 6, awalnya saya merasa panik karena baru pertama kali saya melakukan hal ini, api rasa panik itu hilang setelah semuanya berjalan dengan lancar dan bb keler saya terlihat lebih keren walaupun memory aplikasi dan daya tahan baterai menurun.

Tools yang digunakan sebagai berikut: 


  1. BlackBerry Desktop Software
  2. 9300AllLang_PBr6.0.0_rel2949_PL6.6.0.236_A6.0.0.668.exe (OS 6 untuk BlackBerry Curve 3G 9300 )


Oke, langsung saja kita mulai untuk upgrade.

  1. Install BlackBerry Desktop Software atau BlackBerry Desktop Manager.
  2. Download OS dari official yang ada disini.
  3. Install OS yang telah kita download tadi.
  4. Restart PC / Laptop anda.
  5. Hubungkan device BlackBerry anda dengan PC / Laptop.
  6. Hapus file Vendor.xml pada path berikut C:\Program Files (x86)\Common Files\Research In      Motion\AppLoader
  7. NB: Untuk jaga-jaga, anda bisa backup file Vendor.xml.
  8. Jalankan BlackBerry Desktop Software/BlackBerry Desktop Manager maka akan otomatis muncul prompt untuk upgrade. Click Get Upgrade.
  9. Aplikasi akan mengecek update, tunggu beberapa saat.
  10. Akan muncul windows Update Option, anda akan ditawarkan untuk melakukan backup data. Data akan di backup dan kemudian akan di restore lagi ke device BlackBerry anda apabila.  updatenya sudah berhasil. Centang Backup Device Data, lalu click Install Update.
  11. Proses Backup berlangsung
  12. Proses Install
  13. Proses Reboot device
  14. Proses Restore Data
  15. abila sudah complete, akan muncul prompt seperti disamping. Karena device BlackBerry Saya diberi password, maka harus memasukkan password terlebih dahulu.
  16. Software versionnya bisa dicek pada BlackBerry Desktop Software anda.
  17. Setelah selesai semuanya, device anda akan melakukan synchronizing service-service yang ada sebelumnya.

sekian semoga apa yang anda baca ini bermanfaat, cayoo jangan takut untuk mencoba :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...