Kamis, 03 Januari 2013

Tips Merawat Catridge Printer

Printer adalah alat keluaran yang memiliki fungsi sangat vital, sehingga jika rusak akan berabe urusanya, untuk itu saya akan kasih sedikit tips merawat catridge yang salah satu menjadi komponen utama sebuah printer yang amat sangat rentan untuk rusak.  Tidah terlalu lama berikut caranya:

Tips Agar Cartridge Printer Awet dan Tahan Lama :

  • Jangan mendiamkan printer (tidak dipakai ngeprint) lebih dari 5 -7 hari. Jadi tiap minggu minimal harus ngeprint sekali yang hitam dan warna (gunakan untuk ngeprint foto)
  • Jangan sering sering gani merk tinta, karen keenceran masing-masing merk tinta berbeda dan ini sangat berpengaruh pada head printer.
  • Untuk printer Infus, pastikan tinta mengalir dengan lancar menuju ke Cartridge, jangan sampai tersumbat.
  • Jangan isi tinta terlalu penuh karena akan menyebabkan tinta tidak keluar bahkan head akan bocor akibat tekanan yg terlalu berat dari tinta, jika hal ini terjadi maka sedot ulang tinta tersebut dengan refill kit yang ada.
  • Jangan ngeprint dalam jumlah banyak secara langsung, tapi kasih istirahat tiap 10 lembar, kira2x 2-5 menit, apalagi kalau ngeprint kualitas foto, kasih istirahat lebih banyak.
  • Jangan biarkan tinta habis terlalu lama, lebih bagus lagi sebelum habis diisi tinta dulu.
  • Jangan terlalu sering-sering menghidupkan dan mematikan Printer. Saat printer dinyalakan, printer mengirimkan sinyal untuk segera mengganti tinta pada Head agar tidak tersumbat. Jika sobat mematikan printer dan  sobat menghidupkannya kembali, maka printer akan melakukan penggantian tinta pada Head sehingga ini adalah pemborosan tinta. 
  • Jangan melepas Cartridge dari tempatnya ketika ingin mengisi tinta.Untuk masalah ini saya lebih merekomendasikan anda untuk menggunakan sistem infus pada printer, sehingga bisa mengurangi Cartridge sering dicopot serta sobat bisa mengontrol banyak atau tidaknya tinta.
Sekian dari saya, wsalallam :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...