Rabu, 16 Januari 2013

Cara Merawat Baterai iPad


Jika kita rawat dengan benar maka usia batetrai ipad kita juga akan dapat awet dan bertahan lama, berikut tips mudah untuk merawat battrei ipad:

1. Pilih satu koneksi internet antara wifi dan 3G, jika di tempat anda terdapat jaringan wifi sebagiknya kita gunakan koneksi wifi karena koneksi wifi lebih sedikit membutuhkan daya baatrei ketimbang jika kita menggunakan data celluler atau 3G.

2. Kurangi pengambilan data otomatis dari internet, tidak sedikit juga dari pengguna ipad yang banyak memasang tidak hanya akun email tapi juga rss, yang tentunya hal ini akan otomatis terdownload setiap ada pesan atau berita yang muncul, hal ini tettunya akan banyak membuang power battrei ipad karena terkadang tidak semua berita atau info yang masuk penting, ada baik jika kita buat manual update pada pengambilan email atau rss dari ipad ke server penyedia email.

3. Mengurangi sedikit brightness atau kecerahan, mengurangi kecerahan cahaya pada ipad akan banyak mensafe power dari battrei ipad, hal ini tentunya harus juga kita perhatikan kenyamana mata kita, karena tidak selalu layar ipad cerah nyaman bagi mata kita.

4. Mematikan efek suara pada ipad, hal ini jika kita lakukan maka akan sangat membantu dalam mengurangi beban battrei ipad kita.

5. Mematikan layanan GPS (lokasi kita)

6. Mengurangi aplikasi yang membutuhkan penggunaan grafish yang tinggi, salah satu aplikasi yang sering membutuhkan grafish tinggi adalah game 3d pada ipad, sebaiknya kita tidak terlalu sering bermain di ipad kita agar ipad kita lebih awet karena permainan ipad akan membebani tidak hanya pada battrei tapi juga pada komponen lainnya seperti vga dan processor

7. Selalu mengakrifkan fitur auto lock, agar battrei tidak cepat habis sewaktu ipad tidak kita gunakan.

8. Menghindarkan ipad kita dari suhu yang panas, agar battrei dan komponen lain pada ipad tidak rusak akibat kepanasan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...