Selasa, 18 Desember 2012

Cara Merawat Modem

Merawat modem itu sebenarnya mudah, kebanyakan modem USB rusak karena digunakan terlalu lama misalnya digunakan untuk online selama 3 jam keatas hal itu bisa mempercepat rusaknya modem. Namun hal itu bisa dihindari dengan cara sebagai berikut:

  1. Jangan sekali-kali colokin modem ke usb Motherboard selama berJam-jam, pakailah kabel USB, untuk menghindari modem biar nggak panas. terutama buat modem CDMA.
  2. Setiap online dengan modem selama berjam-jam berilah kipas angin untuk menyejukkan modem selama modem Aktif, atau jika tidak ada kipas angin anda bisa meniupnya sesering mungkin hehe.
  3. Berikanlah waktu istirahat untuk modem selama 20-30 menit, karena barang elektro itu punya masa tenggang, apalagi modem yang tidak memiliki penyejuk seperti kipas.
  4. Simpan modem di lemari jangan di taruh di sembarang tempat, karena jika modem lembab akan membuat modem cepat rusak.
  5. Perhatikan juga saat membersihkan modem dari kotoran, anda sebaiknya menggunakan lap yang kering dan jangan pakai air ataupun alkohol.
  6. Janganlah menaruh modem di saku karena juka terkena keringat dan lembap itu bisa menyebabkan timbulnya jamur pada papan sirkuit.
  7. Tergantung inisiatif anda :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...