Rabu, 12 Desember 2012

Cara Melindungi BlackBerry

Hoooaammmss..... ^,^  udah lama gak posting jadi kangen suasana posting memposting, kenapa jarang posting?? yah karena sibuk dengan urusan sekolah dan baru saja selesai ulangan seester yang menguras tenaga dan pikiran.

Untuk saat ini saya akan share tentang cara melindungi BlackBerry dari hal-hal yang tidak diinginkan banyak cara yang digunakan salah satunya adalah dengan megunakan aplikasi BlackBerry Protect seperti yang saya gunakan pada BlackBerry saya Curve 9300.

Tentunya anda ingin aman dari sesuatu kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian, kehilangan karena jatuh dan lain-lain. Cara menggunaka aplikasi ini adalah:

Sebelum menggunakan aplikasi BlackBerry Protect ini, anda harus install dulu. Unduh di AppWorld yang sudah disediakan oleh jaringan nirkabel anda, lalu install seperti biasa. Setelah selesai melakukan instalasi aplikasi BlackBerry Protect jalankan seperti biasa. Pada saat pertama menjalankan anda akan diminta data user. Masukkan saja email dan password sama seperti saat anda mengaktifkan handheld pertama kali.

ada beberapa cara pilihan dalam menggunakan aplikasi ni,

Seting backup harian, Pilihan ini akan melakukan backup konten Blackberry harian secara otomatis. dan pilihan ini sangat tergantung pada paket BlackBerry yang anda gunakan. Biasanya harus paket unlimitted.
Backup ketika ada jaringan Wi-Fi. Pilihan ini tidak memerlukan paket unlimitted. Asalkan disekitar anda bisa menangkap jaringan Wi-Fi dan handheld anda terkoneksi ke internet, maka otomatis BlackBerry akan melakukan proses backup. ada baiknya juga anda Backup ketika roaming. 

Anda juga bisa login (dengan email dan password BlackBerry anda) dari PC dengan mengunjungi situs resminya di http://protect.blackberry.com dan disana ada beberapa fasilitas yang tersedia dan tenunya anda bisa menggunakanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekian dari saya, terima Kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...