Sabtu, 30 Juni 2012

Cara merawat blackberry agar awet

Bkackberry merupakan hasil dari sebuah pemikiran yang mutakhir. sehingga blackberry saya sebut sebagai smart phone, karna tidak hanya Iphone ( produk apple ), dan produk lainya yang memiliki fitur khusus tapi blackberry juga mempunyai fitur yang tidak kalah menarik dari produk tersebut. Tapi jika kecanggihan Blackberry tidak dibarengi dengan perawatan yang tepat itu bisa membuat blackberry menjadi gak berguna lagi, di bawah ini akan saya kasih tau sedikit tentang cara merawat blackberry agar dapat bekerja dengan semestinya.
Simak secara seksama caranya:

1. pertama usahakan untuk melepas baterai setiap jenjang waktu 2 atau 3 hari sekali selama 2-4 menit, karna                saat melepas baterai ini membuat seluruh perangkat lunak dari blackberry itu beristirahat sejenak dan membuang file-file yang tidak berguna akibat browsing atau chatting, dan waktu pemasangan baterai blackberry tersebut, blackberry akan melakukan proses booting dengan sendirinya. Cara tersebut dapat membuang sisa-sisa file yang tidak berguna lagi agar black berry dapat bekerja optimal dan membuat daya tahan baterainya akan lebih lama.

2. Setiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.

3. lakukan pembersihan memory/cleaning memory dengan cara  pilih Options > Security Options > Advanced Security Options > pilih fitur Cleaning Memory > pilih modus Enable (pengaktifannya)

4. lakukan Clear Log setiap 2-3 hari sekali. Lakukan dengan cara menekan Alt + L G L G. Ini juga berfungsi membersihkan file-file log pada Blackberry ( untuk membuat kinerja Blackberry menjadi lebih cepat/baik).

5. usahakan saat menggunakan trackpad dan keypad (papan ketik) harus dengan hati-hati, pakai perasaan sedikitlah.


  • untuk perawatan baterai blackberry anda bisa baca di sini
  • untuk merawat trackpad blackberry anda bisa baca di sini

Terimakasih, salam Gharnethopa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...