Sabtu, 14 April 2012

Cartoon pertama

as............wr......wb salam hangat terdahsyat mas bro mbak bro. nih sedikit twntang sjarah karton maksudnya cartoon di dunia semoga bisa menambah wawasan kita.. :)    

awalnya saya sering dengar nama Walter Disney, pada 1901 dirinya telah menciptakan tokoh kartun animasi pertama. Kita semua tentu mengenalnya. Mickey Mouse dan Donal Duck yang pada awalnya masih bisu/tidak bersuara.
 sekarang terkenal dengan berbagai film dan taman bermainnya, seperti Disneyland dan Disney Resort Paris.
katanya pada awalnyaSuatu saat ketika Walt remaja pergi ke rumah pamannya untuk berkunjung, dan berjalan-jalan untuk mencari sesuatu di ladang pamannya, disana ditemukan banyak sekali tikus-tikus ladang yang berkeliaran di sekitarnya. Melihat banyaknya tikus-tikus tersebut, suatu saat terinspirasi oleh tikus-tikus tersebut dan muncul keinginan untuk menuangkan imajinasinya tersebut kedalam bentuk kartun, maka dicobalah membuat sketsa kartun yang berasal dari objek tikus yang dilihatnya.
Mickey Mouse yang merupakan cikal bakal dari kartun animasi pertama yang pernah dibuat. Awal mulanya, bentuk Mickey masih sederhana. dengan bentuk tubuh yang masih kaku serta masih terkesan 2D dan warnanya hitam putih.
Dan Mickey Mouse, melakukan debutnya di layar perak dalam film bertajuk “Steamboat Willie” pada 18 November 1929.serta menjadikan penciptanya kaya raya sebab dari miki mouse menghasilkan uang miliaran karna cartoonnya tayang lebih dari 100 film.

Lain pula cerita Donal Duck. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun “The Wise Little Hen”. Namun, menurut kartun Donald’s Happy Birthday, ulang tahun Donal jatuh pada tanggal 13 Maret. Donal dibuat oleh Walt Disney saat mendengar Clarence Nash mengucapkan suara bebeknya saat menceritakan “Mary had a little lamb” kereative sekali.
Tahun 1936, Donal mulai membintangi kartunnya sendiri, kartunnya yang pertama pada tanggal 9 Januari 1937 adalah Don Donald. Cerita ini juga memperkenalkan pacar Donal, Desi Bebek.
Donal Duck rupanya juga menjadi maskot Angkatan Udara Amerika Serikat, loh! Ia muncul sebagai maskot di Skuad Petarung ke-309 Army Air Corps dan United States Coast Guard Auxiliary. wahhhhh kren...!

tetapi dari sedikit tentang sejarah cartoon tersebut terselip sebuah kata yaitu: hidup harus kreativ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...